Kalteng

Petani Padi Berharap Solusi Dari Pemerintah Saat Panen Raya

KUALA PEMBUANG Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto, berharap kepada pemerintah daerah agar bisa segera mencarikan solusi bagi petani saat memasuki masa panen raya bagi petani padi di wilayah kabupaten Seruyan.

Bejo, mengungkapkan, berdasarkan pengalaman tahun sebelumya saat para petani padi memasuki panen raya, hal yang paling sering terjadi adalah kesulitan untuk menjual hasil dari panenya, serta harga yang sering tidak stabil hingga sering merugikan para petani .

“Kita ketahui sendiri banyak petani padi yang mengeluh terutama saat panen raya. Petani merasa di rugikan karena harga yang turun drastis, sehingga keuntungan dari panen tersebut menurun, bahkan terkadang petani mengalami kesulitan untuk menjual hasil panenya. Hal ini yang harus dipiirkan oleh pemerintah dan bisa segera dicarikan solusinya agar para petani bisa merasakan keuntungan saat panen raya,” ujarnya senin 12/9/2022.

Menurutnya permasalahan-permasalahan saat terjadi panen raya kerap membuat petani kurang bersemangat, terutama untuk penjualan hasil panenya. Selalu saja terjadi penurunan harga yang drastis, sehingga membuat keutungan petani sangat menipis sehingga dibutuhkan kebijakan pemerintah daerah guna mengatasi permasalahan tersebut agar petani dapat merasakan nikmatnya hasil  kerjanya.  

“ Kami mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa segera menyelesikan permasalahan ini. Kalau bisa dikelola dengan maksimal dan diatur secara benar, mungkin akan berpeluang menambah PAD Kabupaten Seruyan ini,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments