P. Pisau

Bersama Pengurus, Pudjirustaty Narang Tanam Sejumlah Jenis Pohon 

PULANG PISAU - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, menanam sejumlah jenis di dekat lingkungan kantor DPC PDI Perjuangan seluas kurang lebih 3-4 hektare, Minggu (23/1/2022). 

Penanaman oleh perempuan yang juga menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau itu, didampingi Sekretarisnya, H Ahmad Fadli Rahman beserta sejumlah pengurus dan kader PDI Perjuangan Pulang Pisau. 

Kepada awak media, Pudjirustaty Narang melalui Sekretarisnya mengatakan, ada beberapa jenis pohon yang ditanam pihak PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau. 

Diantaranya, kata H Ahmad Fadli Rahman jenis pohon trembesi, belangeran, durian dan cempedak. 

"Kegiatan penanaman pohon ini masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke 49, dan sekaligus HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, yakni Ibu DR (HC) Hj Megawati Soekarno Putri ke 75," ujar H Fadli sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau. 

Dia mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon ini juga untuk memotivasi para kader PDI Perjuangan, khususnya kader PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau. 

Dimana, katanya H Fadli, seluruh kader terus menggelorakan semangat bergotong-royong, guna merawat Bumi Pertiwi dengan menanam pohon sebagai pelindung alam dan kelangsungan hidup bagi semua. 

Tanah yang sebelumnya hanya hutan dan ditumbuhi semak belukar, lanjutnya, akan tergantikan dengan tanaman  bermanfaat.

"Nantinya selain sebagai tanaman menghasilkan, juga dapat mencegah karhutla," imbuhnya. 

"Selain kader, kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Bumi Handep Hapakat ini untuk memanfaatkan lahan atau pekarangannya dengan menanam pohon," tambah H Fadli sembari berpesan.


(Tirto Pramono)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments