P. Pisau

Bertahan di PPKM Level I, Taty Narang Tetap Minta Semua Elemen Patuhi Prokes

PULANG PISAU - Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 61 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 yang dikeluarkan usai rapat terbatas pihak Kementerian Dalam Negeri, Senin (22/11/2021) kemaren, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) masih berada di PPKM Level 1 dan berada di zona hijau.

Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang mengaku bersyukur atas bertahannya Kabupaten Pulang Pisau di zona Hijau atau hanya menerapkan PPKM level 1.

"Kita bersyukur Pulang Pisau masih berada di PPKM Level 1. Kita juga berada di zona hijau," ucap Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Ia menjelaskan selain mengatur tentang pelaksanaan PPKM sesuai levelnya, Inmendagri 61 tahun 2021 itu juga menginstruksikan tentang pengoptimalan Posko Covid 19 di tingkat Desa, Kelurahan untuk wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Hal tersebut dikeluarkan Mendagri menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia agar melaksanakan PPKM sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan asesmen oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes)serta lebih mengoptimalkan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).

"Namun saya tetap menghimbau bagi semua pihak agar tetap waspada dan tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) serta mengikuti program vaksinasi dalam upaya membentengi diri dari penyebaran Covid 19," katanya.

Taty juga memberikan apresiasi kepada semua yang telah mampu mempertahankan zona hijau pulpi, beberapa Minggu terakhir.

Ia menyebutkan berdasarkan pengumanan Mendagri dan Kemenkes pada periode sebulumnya, Pulpis sudah berada di PPKM Level 1.

Bahkan yang membanggakan bagi masyarakat Bumi Handep Hapakat adalah Kabupaten Pertama di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Pulpis, Gugus Tugsa dan Dinkes serta semua yang terlibat. Ini berkat kerja keras semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Pulpis. Saya harap ini dapat dipertahankan kedepannya sehingga Pulang Pisa terbebas Corona Virus Disease," pintanya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments