P. Pisau

Pemkab Pulpis Ajak DPRD Bahas Lebih Lanjut Raperda APBD 2022

PULANG PISAU - Sekretaris Daerah Pulang Pisau (Sekda Pulpis), Tony Harisinta saat membacakan Pidato Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang dalam rapat Paripurna ke 12 masa persidangan III tahun 2021 mengajak Anggota DPRD Pulpis untuk membahas lebih lanjut Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

"Saya berharap kiranya rancangan Perda tentang APBD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2022 ini dapat dikaji dan dikembangkan serta kemudian disempurnakan dalam pembahasan lebih lanjut," ucap Tony sapaan akrab Sekda Pulpis itu.

Dalam pidato tantang jawaban eksekutif mengenai pandangan umum fraksi terhadap APBD 2022 itu, Tony juga menyatakan bahwa telah diperoleh kesimpulan secara umum, Raperda tentang APBD 2022, telah memenuhi persyaratan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Sehingga, lanjutnya, dapat di terima dan selanjutnya dibahas dalam tingkat pembicaraan berikutnya sesuai jadwal kegiatan dewan yang telah ditetapkan.

"Dari tanggapan atas pandangan umum fraksi - fraksi pendukung DPRD Pulpis telah di peroleh kesimpulan secara umum, Raperda tentang APBD 2022 Pulang Pisau, telah memenuhi persyaratan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan dapat diterima untuk dibahas dalam tingkat pembicaraan berikutnya sesuai jadwal kegiatan dewan," kata Tony.

Dalam kesempatan itu pihaknya tidak lupa menyampaikan permintaan maaf atas kekurangan dari tanggapan, penjelasan dan jawaban pihaknya.

Oleh sebab itu pihaknya berharap, DPRD Pulpis tentunya sependapat bahwa hal-hal tersebut dapat dibahas lebih lanjut dalam rapat gabungan komisi dengan pihak eksekutif sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Kami menyadari bahwa tanggapan, penjelasan dan jawaban yang disampaikan mungkin masih terdapat kekurangan. Oleh sebab itu kami berharap, pihak dewan yang terhormat tentunya sependapat bahwa hal-hal tersebut dapat dibahas lebih lanjut dalam rapat gabungan komisi dengan pihak eksekutif sesuai jadwal yang telah ditetapkan," pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (22/11/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten setempat itu, dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifa'i didampingi Wakil Ketua (Waket) I dan II dengan dihadiri oleh Sekda Pulpis berserta Anggota DPRD dan SOPD Pulpis, baik secara luring dan daring.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis dokumen rancangan Raperda tentang APBD Tahun anggaran 2022 Kabupaten Pulang Pisau oleh Tony Harisinta Kepada Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifa'i.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments