P. Pisau

Bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng diadakan  Rapat Forum Koordinasi dan Konsultasi Peningkatan Implementasi Reformasi Birokrasi dan SPBE

PULANG PISAU -  Acara ini diadakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah pada Selasa 16/05/2023, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, mengambil bagian dalam Rapat Forum Koordinasi dan Konsultasi Peningkatan Implementasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi, turut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini.

Rapat yang diresmikan oleh Wakil Gubernur H Edy Pratowo ini bertemakan "Implementasi Reformasi Birokrasi Tematik Melalui Komitmen Kepala Pemerintah Daerah untuk Percepatan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik".

Acara ini dihadiri oleh para Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bappedalitbang, dan Kepala Biro Organisasi Kabupaten/Kota se-Kalteng tentunya.

Bupati menyatakan, "Melalui penandatanganan komitmen bersama bupati/walikota dan Gubernur Kalimantan Tengah, kami bertekad untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan di tingkat daerah. Ini termasuk komitmen kami dalam menerapkan reformasi birokrasi tematik dan mengintegrasikan SPBE di lingkungan pemerintah daerah di Kalteng."

Edy Pratowo selaku Wakil Gubernur dalam amanat Gubernur H Sugianto Sabram menyampaikana Provinsi Kalteng mendukung penuh  kebijakan Reformasi Birokrasi. Terbukti  dengan diterbitkannya Permenpan RB Nomor 3 Tahun 2023 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024, implementasi reformasi menjadi lebih terfokus dan memberi dampak nyata pada masyarakat.

Fokus utama dalam Reformasi Birokrasi Tematik adalah pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan, dan prioritas Presiden. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) juga memiliki peran penting dalam mewujudkan birokrasi yang responsif dan berkualitas.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen, para pemangku kepentingan di Kalteng bergerak bersama untuk mengakselerasi pembangunan dan memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments