P. Pisau

Kontingen Pulang Pisau Siap Berlaga di Festival Budaya Isen Mulang

PULANG PISAU - Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang diadakan pada Rabu 17/05/2023, Dalam upacara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tony Harisinta, Bupati Pudjirustaty Narang secara resmi melepas kontingen Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang akan mengikuti Festival Budaya tersebut.

Event budaya tahunan ini, yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 27 Mei 2023 di Kota Palangka Raya, merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-66.

Sekda dalam amanat tertulis Bupati menyampaikan, "Festival Budaya Isen Mulang adalah platform untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah sebagai destinasi wisata. Melalui acara ini, diharapkan kunjungan wisatawan ke Pulang Pisau akan semakin bertambah."

Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi koordinator cabang lomba masing-masing diminta untuk memberikan dukungan penuh kepada kontingen agar mereka dapat mencapai hasil terbaik.

"Festival Budaya Isen Mulang ini akan meningkatkan nilai budaya dan kearifan lokal di Kabupaten Pulang Pisau, dan kami ingin memastikan bahwa nilai-nilai ini tetap terjaga dan meningkatkan daya tarik bagi wisatawan lokal dan internasional," ujar Sekda.

Bupati berpesan kepada para kontingen agar menjunjung tinggi nama daerah dan mengedepankan profesionalisme selama berpartisipasi. "Kami berharap Anda menjaga kekompakan tim, menjaga kesehatan, dan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek kompetisi," kata Bupati.

Pesan ini juga menekankan pentingnya kebersamaan dan kesehatan dalam menjalani kompetisi, dengan tujuan membangun citra yang baik bagi Kabupaten Pulang Pisau di tingkat provinsi dan nasional.

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments