P. Raya

Beta Syailendra Memberi Apresiasi Atas Pelayanan Kedaruratan 122

PALANGKA RAYA – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mengapresiasi atas upaya Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memberikan sebuah terobosan terhadap pelaksanaan pelayanan kedaruratan 122.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra saat menghadiri peresmian layanan 112 Kota Kita di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota, Jalan Diponegoro. Senin 3 Januari 2022.

“Saya rasa layanan 112 Kota Kita ini merupakan terobosan yang bagus dilakukan Pemerintah dalam upaya mewujudkan visi misi Palangka Raya Smart Environment yakni lingkungan cerdas,” jelas Beta Syailendra.

Dengan adanya sarana prasarana penunjang layanan darurat 112 tersebut, Politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar merawat sarana prasaran itu. Sehingga bisa menunjang mobilisasi pelayanan kedaruratan 112 Kota Kita tersebut.

“DPRD Kota Palangka Raya akan terus mengawal pelayanan darurat 112 tersebut. Jauh-jauh hari kami sudah berkolaborasi dengan Dinas yang ada untuk menciptakan satu bentuk pelayanan kepada masyarakat yang dibutuhkan oleh masyarakat, salah satunya layanan darurat satu nomor tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, bahwa kota yang maju adalah kota yang ada layanan tanggap daruratnya satu nomor terpadu. Oleh karena itu, ia meminta untuk ke depannya diharapkan selain sarana prasarana, keberadaan personel juga diperlukan.

“Baik itu personel dari intern Damkar sendiri maupun SKPD terkait. Bisa dari lembaga vertikal seperti TNI, Polri ataupun yang lain-lain lagi dari lembaga horizontal. Mungkin dari Dinas Kesehatan, Satpol PP dan lain-lain yang menunjang 112. Sehingga dari DPRD ke depannya berharap agar layanan tersebut dapat melayani secara lengkap untuk tanggap darurat,” tutup Beta Syailendra.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments