P. Raya

Bidan Sean Pemilik Akbid Betang Asi

PALANGKA RAYA - H.Siti Asseanty, S.ST., M, Keb, Jebolan STIKES Dharma Husada Bandung  siap mengantarkan mimpi perempuan -perempuan cerdas yang bercita-cita menjadi Bidan yang professional, memiliki daya saing dan siap kerja melalui pendidikan yang berkualitas, Bidan Sean saat di Konfirmasi menyampaikan, 'Yayasan Banua Insan Harati (BIH) yg merupakan badan penyelenggara dari akademi kebidanan betang asi raya (BETARA) dibawah kepemimpinan Dr. H Pangeran Syarif Abdurahman Bahasyim, S.E., M.M.

Selaku Ketua Yayasan BIH dan Pembina yayasan BIH Bidan Sean berkomitmen menyusun rencana strategis guna meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi lulusannya, agar Pelayanan Kesehatan yang dilakukan oleh Lulusannya terstandard dalam memberi pelayanan kebidanan sampai ke daerah yang cukup sulit dijangkau atau daerah terisolir.

Dengan gebrakan Tersebut Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Kebidanan Betang Asi Raya Palangka Raya Tahun Akademik 2023/2024 mengalami peningkatan yang signifikan hingga tiga kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya. Mahasiswa baru yang sudah registrasi ulang dan terdaftar menjadi mahasiswa merupakan lulusan dari SMA, MA dan SMK yang berasal  dari Kabupaten / kota yg ada di Kalimantan tengah , bahkan ada mahasiswa baru yang berasal dari luar Kalimantan.

Dalam Perkembangannya Yayasan BIH bersama pengelola pendidikan AKBID BETARA akan terus melakukan peningkatan kualitas pendididikan untuk menuju good government.

Bidan Sean juga mengatakan salah satu strategi penting yang dilakukan adalah memperluas kemitraan untuk menciptakan peluang kerja bagi lulusan. Upaya ini salah satu komitmen dari AKBID BETARA untuk menghasilkan lulusan yang siap membantu  pemerintah guna menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas dan menurunkan angka pengangguran yang ada di provinsi Kalimantan Tengah.

"Komitmen lain dalam bentuk rencana strategis dari Yayasan BIH adalah melakukan perubahan bentuk pendidikan dari AKBID menjadi institusi pendidikan yang lebih besar dan dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan di Kalimantan Tengah, yang dalam beberapa tahun kedepan akan Bertransformasi menjadi Universitas Yang Unggul di kalimantan Tengah untuk menghasikan lulusan yang siap kerja didalam negeri dan Luar negeri,” tuturnya .

"Bidan Sean bakal calon anggota DPD RI dari Kalimantan Tengah ini juga menargetkan tahun depan yaitu tahun akademik 2024/2025 AKBID BETANG ASI RAYA akan lebih dipercaya oleh masyarakat Kalimantan Tengah dgn peningkatan jumlah mahasiswa baru yang lebih banyak lagi, ''Kita juga akan mempersiapkan quota beasiswa yg lebih banyak untuk mahasiswa yang kurang mampu dan beasiswa jalur prestasi,” Imbuhna.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments