Kapuas

Bidang Infrastruktur Dominasi Usulan Musrenbang Kecamatan Selat

KAPUAS - Pemerintah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar musyawarah perencanaan pembangunan  dalam rangka menyusun rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2024, pada rabu 1 februari 2023.

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan yang berlangsung di aula kantor kecamatan selat ini dipimpin oleh kepala badan perencanaan dan penelitian pembangunan daerah Kabupaten Kapuas, Catur Ferianto didampingi camat selat yaya setiabudi dan dihadiri para lurah, Kepala Desa, ketua RT dan kepala organisasi perangkat daerah Kapuas.

Camat Selat Yaya Setiabudi mengatakan, ada sekitar 49 usulan program pembangunan skala prioritas yang disampaikan dalam musrenbang, meliputi bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemberdayaan dan administrasi pemerintahan.

Dari 49 usulan program pembangunan tersebut didominasi usulan kegiatan bidang infrastruktur yaitu sebanyak 28 usulan yang terdiri dari kegiatan pembangunan jalan dan jembatan, pelabuhan, irigasi, listrik telekomunikasi, air bersih, sanitasi, perumahan dan permukiman. 

Yaya setiabudi berharap usulan skala prioritas yang disampaikan dalam musrenbang ini kiranya benar-benar dapat ditindaklanjuti pada tahun anggaran 2024 mendatang. 

Selain itu Yaya Setiabudi juga berharap anggota dprd dari daerah pemilihan kecamatan selat bisa mengawal dan membantu untuk merealisasikan program kegiatan yang sudah diusulkan dalam musrenbang ini.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments