P. Raya

Binda Kalteng Laksanakan Vaksinasi Massal Bagi Pelajar

PALANGKA RAYA - Badan Intelijen Nasional Daerah Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Polda Kalimantan Tengah menyelenggarakan vaksinasi massal bagi pelajar untuk kesekian kalinya, dengan tujuan agar terbentuk  kekebalan komunal I.

Ribuan siswa - siswi dari seluruh di kota Palangkaraya, mengikuti jalannya vaksinasi massal bagi pelajar yang di laksanakan di SMP Negeri 6 Palangkaraya, jalan Seth Adjie, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Pada Kamis 14 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi ini di selenggarakan oleh Badan Intelijen Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang di inisiasi Oleh BIN bekerjasama dengan Polda Kalteng, pemerintah provinsi Kalteng, pemerintah kota Palangkaraya dan dinas kesehatan, sebagai upaya mendukung percepatan dan pencapaian vaksinasi serta menyukseskan pembelajaran tatap muka bagi pelajar.

Para peserta penerima vaksinasi bagi kalangan pelajar ini di targetkan sebanyak 1.700 dosis pertama dan kedua. Jalannya vaksinasi bagi pelajar ini ditinjau langsung Wakapolda Kalteng Brigjen Polisi Ida Oetari Purnamasasi.

Kepala Badan Intelejen Nasional Daerah Kalimantan Tengah Brigjen TNI Sinyo mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara serentak di 4 kabupaten, kota. Dengan menargetkan vaksinasi pelajar sebanyak 3.700. 

Kabinda Kalteng berharap vaksinasi ini dapat tercapai 70% pada akhir bulan Oktober dengan tujuan terbentuknya kekebalan komunal bagi kalangan masyarakat yang telah divaksin, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah. Binda Kalteng juga mendukung pelaksanaan PTM bagi kalangan pelajar agar pembelajaran tatap muka dapat terlaksana disetiap sekolah dan tetap mengikuti prosedur protokol Kesehatan.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments