P. Raya

Misa dan Ramah Tamah, Pesta Perak 25 tahun Tahbisan Imamat RD Silvanus Subandi

PALANGKA RAYA - Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya laksanakan Misa Syukur dan Ramah Tamah Pesta Perak 25 tahun Tahbisan Imamat Pastor Silvanus Subandi Projo di gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya, pada jumat sore 15 oktober 2021.

Dalam sambutannya Uskup Palangka Raya Monsinyur Mgr. Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka, MSF mengapresiasi seluruh persiapan pelaksaan, baik dari pemerintah provinsi, komisi pendidikan, FKUB dan lainnya. Uskup juga menyampaikan bahwa syukur 25 tahun pesta perak merupakan hal yang baik dan menjadi teladan bagi seluruh imam di keuskupan Palangka Raya dan mengajak seluruh imam, biarawan dan biarawati, para suster untuk terus berdoa dalam mengemban tugas panggilannya.

Di tempat yang sama vikaris jendral keuskupan Palangka Raya Pastor Silvanus Subandi Projo menyampaikan hidup sebagai imam ialah berusaha untuk mendekatkan diri pada Tuhan, sebab kekuatan semata dari Tuhan, bukan hanya dari perjuangan diri sendiri.

Satu hal yang juga menarik bahwa kepanitian tahbisan ini dilaksanakan oleh panitia Paguyuban Kerukunan Dusmala Katedral. Penampilan hiburan selama ramah tamah diisi pula dengan tari menasai adat Dayak yang dipandu oleh kerukunan Dusmala serta acara potong kue 25 tahun pesta perak tahbisan imamat Pastor Silvanus Subandi.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments