P. Pisau

Binrohtal Upaya Polres Pulang Pisau Tingkatkan Iman dan Karakter Personelnya

PULANG PISAU - Untuk meningkatkan Iman dan Taqwa, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Darul Hasyim Polres Pulang Pisau. Kamis (27/1/2022) pagi.

Kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Kamis pagi setelah pelaksanaan apel oleh seluruh Personel Polres Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Wakapolres Pulang Pisau Kompol Nandi Nugraha menyampaikan, Pembinaan Rohani dan Mental yang dilaksanakan Polres Pulang Pisau ini merupakan upaya pihaknya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT). 

"Binrohtal setiap Kamis pagi ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri, khususnya bagi Anggota Polres Pulang Pisau untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Waka menegaskan, kegiatan semacam ini wajib diikuti oleh seluruh personel jajaran Polres Pulang Pisau. Sebab, tambahnya, hal tersebut lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

Binrohtal sendiri, tambahnya lagu, tentu tujuannya sangat positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat. 

"Jadi, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini imbasnya dapat dirasakan masyarakat. Terutama menjaga keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat," pungkasnya.

(Tirto Pramono)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments