Barsel

BLK Barsel Adakan Pelatihan

BUNTOK - Unit pelaksana teknis balai latihan kerja (UPT BLK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mulai menggelar pelatihan berbasis kompetensi untuk masyarakat usia produktif. 

Kepala Upt Balai Latihan Kerja Kalimantan Tengah di Buntok, Imelda Teresia Shut pada acara pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya melaksana-kan lima jurusan materi pelatihan yang diikuti oleh 80 orang peserta dalam usia produktif dari 17 tahun sampai 45 tahun.

Menurut Imelda selaku kepala unit pelaksanan BKL Barito Selatan senin (19/9/2022), pelatihan operator komputer muda/pelatihan pengelolaan ikan, pelatihan tata rias, pelatihan otomotif sepeda motor injeksi dan pelatihan instalasi jaringan listrik.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (disnakertran) barsel ir teguh budi lieden mewakili Pj Bupati Barsel mengucapkan terima kasihnya kepada pihak UPT BLK Provinsi Kalteng di Buntok yang telah melaksanakan kegiatan itu sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Barito Selatan.

Kepada para peserta ia juga berpesan ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya semoga hasil dari kegiatan ini nantinya bisa membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas diri dan hasilnya bisa mening-katkan perekonomian keluarga.

 

(Ary Mampas /Haji Laily)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments