Business

BLT untuk Tiga Bulan Disalurkan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
PENYALURAN BLT-DD – Warga Desa Halimaung Jaya Kecamatan Seruyan Hilir Timur menerima penyaluran BLT-DD, Senin (07/06/2021).

KUALA PEMBUANG - Senin (07/06/2021) pukul 08.00 WIB di Kantor Balai Desa Halimaung Jaya Kecamatan Seruyan Hilir Timur telah dilaksanakan kegiatan penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Januari, Februari dan Maret. Penyaluran BLT-DD  disaksikan  Sekretaris Kecamatam Seruyan Hilir Timur Susi Heldawati SH MM, Kepala Desa Halimaung Jaya, Slamet dan Kepala BPD Desa Haliamung Jaya, didampingi  Babinsa 1015 dan Babinkamtibmas Desa Haliamung Jaya.

“Bagi masyarakat Halimaung jaya yang mendapatkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) sumber dananya dari Dana Desa Bulan Januari, Februari, dan Maret, dan saya berharap masyarakat dapat bijak menggunakan dana bantuan tersebut. Gunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang pokok terlebih dahulu dan mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu perekonomian kelurga dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ucap Heldawati.

Sementara itu, Kepala Desa Halimaung Jaya, Slamet menyampaikan untuk penerima BLT-DD di Desa Halimaung jaya sebanyak 55 kepala keluarga (KK) periode Januari, Februari dan Maret dengan perincian perbulannya Rp300.000 dikali tiga bulan menjadi Rp900.000. 

“Saya berharap semoga pembagian BLT-DD ini bisa meringankan beban masarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini dan bagi warga Halimaung Jaya tetap menerapkan protokol kesehatan supaya kita aman dari virus tersebut,” sebutnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan pembagian BLT-DD tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat. Masyarakat yang hadir diwajibkan memakai masker dan harus mencuci tangan. Ini demi menjaga agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar karena masih dalam masa pandemi covid-19, pengaturan antrian pun diawasi dengan ketat oleh linmas dan aparat keamanan yang bertugas di sana.

 

(Giya/Altius)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments