P. Raya

Kantongi Rekomendasi LLDIKTI, PPS-UPR Buka Tiga Prodi Magister Baru

PALANGKA RAYA – Sebagai penyelenggara pendidikan tinggi yang memiliki mutu dan kualitas unggul, Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPS-UPR) terus melakukan sejumlah upaya pengembangan institusi, yakni dengan membuka Program Studi (Prodi) Strata Dua (S-2) atau Magister.

Hal ini diutarakan langsung oleh Direktur PPS-UPR, Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP.,  Kemarin. Lanjut Srikandi UPR ini menerangkan bahwa saat ini pihaknya sudah menerima rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) untuk pembukaan 3 (tiga) Prodi Magister baru, diantaranya Prodi Magister Perencanaan Wilayah, Prodi Magister Administrasi Publik dan Prodi Magister Sosiologi.

“Yang pasti untuk 3 Prodi Magister baru tersebut, saat ini rekomendasi dari LLDIKTI sudah dikantongi. Dan, satu lagi yakni Prodi Magister Ilmu Pemerintahan masih dalam tahap proses menunggu rekomendasi dari LLDIKTI,” terangnya.

Selanjutnya, Guru Besar penuh terobosan ini juga mengutarakan untuk progres terkini, yaitu khususnya untuk Prodi Magister Perencanaan Wilayah, pihaknya sudah mengupload ke BAN-PT guna dilakukan penilaian dan evaluasi oleh kelembagaan.
Selain itu, Prof. Yetrie, MP., juga mengatakan bahwa pada anggaran tahun 2022 mendatang, pihaknya juga mengusulkan anggaran pembukaan Prodi Strata Tiga (S-3) atau Doktor Pendidikan multi disiplin.

 


(Infopps.upr/Dewi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments