P. Raya

BNN RI Dialog Publik Dengan  Tema" Optimalisasi Peran BNN RI, KPK,  BNPT, Dan LPSK" Dalam Penanganan Narkotika.

PALANGKA RAYA - Bertempat di Gedung Presisi, Polda Sumatera Selatan, Palembang, Rabu, 1 Maret 2023  diselenggarakan Dialog Publik yang mengangkat tema “Optimalisasi Peran BNN RI, KPK, BNPT dan LPSK dalam Kompleksitas Penanganan Permasalahan Narkotika, Terorisme dan Korupsi.

Hadir sebagai narasumber antara lain Kepala BNN RI, Ketua KPK Komjen. Pol. (Purn) Drs. Firli Bahuri, M.Si., Ketua LPSK Drs. Hasto Atmojo Suroyo, M.Krim dan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT RI Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. Dialog publik ini merupakan inisiatif empat Pimpinan Lembaga Negara yaitu Kepala BNN RI, Ketua KPK, Kepala BNPT dan Ketua LPSK.

Persoalan Penyalahgunaan Narkotika, Korupsi dan Terorisme merupakan kejahatan yang memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lain. Sehingga kita mengenal istilah narco coruption dan narco terorism. Kejahatan luar biasa ini memerlukan penangan yang serius dan holistik.

“Selaku Kepala BNN RI yang bertanggung jawab terhadap penanggulangan penyalah-gunaan narkotika di Indonesia, Saya mengajak stakeholders dan juga masyarakat Sumatera Selatan untuk bersama-sama Perang Melawan Narkotika demi mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba.” tuturnya.

Lebih lanjut Kepala BNN RI  mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo yang juga memiliki perhatian terhadap peredaran gelap narkotika di wilayah Sumsel.

“Masyarakat juga harus memiliki awareness terhadap penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya.


(Era suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments