P. Raya

Bosda Sebagai Upaya Pemerintah Meningkatkan Mutu SDM

PALANGKA RAYA - Wakil gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri sekaligus membuka secara langsung kegiatan sosialisasi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) BERKAH Provinsi Kalteng tahun 2022 yang digelar di Hotel Bahalap Palangka Raya pada  Selasa 6 September 2022.

Kegiatan sosialisasi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) BERKAH tahun 2022, dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah SMA, SMK, dan SLB yang ada di Kalimantan Tengah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsj Kalteng Eka Aprilianty mewakili Kepala Dinas Pendidikan dalam laporannya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diikuti 404 orang Kepala Sekolah yang terdiri dari 240 orang Kepala Sekolah SMA, 139 orang Kepala Sekolah SMK, dan 25 orang Kepala Sekolah SLB.

Eka berharap, seluruh satuan pendidikan dapat membuat laporan pengelolaan dana BOSDA dengan benar serta tepat waktu menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu Edy Pratowo, Wakil Gubernur Kalteng saat diwawancarai awak media usai membuka acara mengatakan, program  BOSDA ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan suber daya manusia melalui dunia pendidikan.

Lebih lanjut Edy juga mengatakan, melalui kegiatan ini selain untuk menambah mutu sumber daya manusia, sekaligus juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan bertukar pikiran terkait dengan kebutuhan daerah masing-masing.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments