Katingan

BPBD Dan Damkar Siaga Ancaman Karhutlah 

KATINGAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan dan Damkar, diminta tetap siaga menghadapi ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Hanafi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengatakan, saat ini kondisi cuaca menunjukkan panas yang cukup tinggi yang mengarah pada musim kemarau dan kondisi tersebut dapat mengancam terjadi Karhutlah, sehingga BPBD dan Damkar Kabupaten Katingan, diharapkan tetap waspada dan melakukan patroli guna mengantisipasi terjadinya Karhutlah.

“Cuaca saat ini menunjukkan panas yang cukup tinggi, bisa jadi ini pertanda datangnya musim kemarau, dan bicara kemarau, ancamannya Karhutlah,” Ungkap Hanafi, anggota DPRD Kabupaten Katingan. Senin (5/6/2023). 

Lebih lanjut, Hanafi yang merupakan salah satu politisi terbaik dari Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Kabupaten Katingan, mengakui kesiapsiagaan baik BPBD, Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri, organisasi masyarakat, terus melakukan patroli dan hal tersebut hampir terlihat setiap hari.

“Kami tentu mengapresiasi apa yang sedang mereka lakukan, harapannya, kita sebagai masyarakat juga harus berperan aktif mencegah terjadinya Karhutlah,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments