P. Raya

BPBD Dan OPD Tindak Lanjuti Arahan Pj Wali Kota Untuk  Palangka Raya Bebas Genangan Air

PALANGKA RAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya bersama OPD terkait melaksanakan kerja bakti bersama, di Kelurahan Sabaru Kecamatan Sebangau. pada Rabu (28/02/024).

Tingginya intensitas Hujan yang mengguyur kota Palangka raya beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan banyak tempat yang mengalami genangan air cukup tinggi, bahkan membanjiri beberapa tempat yang rendah. Seperti yang terjadi di Kelurahan Sabaru Kecamatan Sebangau, di mana beberapa komplek perumahan warga di kepung oleh genangan air.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya melalui Kabid I Pencegahan Heri Fauzi mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan pimpinan untuk membersihkan kawasan yang tergenang air akibat tidak berfungsinya drainase. Dengan harapan tidak ada lagi kawasan di kota palangka raya yang tergenang air.

Kegiatan diikuti penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Palangka raya juga di ikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti PUPR Kota dengan menurunkan satu unit alat berat, Perkimtan, Damkar, Satpol PP, DLHK , Kecamatan Sebangau, Kelurahan Sabaru dan warga setempat.

 

(Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments