P. Pisau

BPBD Seruyan Ditayini Tanggap Bencana

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko meyakini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan mampu cepat tanggap dalam upaya pencengahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhula) di wilayah setempat. 

Anggota DPRD Seruyan menyebut hal itu dapat dilihat dari berbagai kesiapan yang telah dilakukan BPBD dan Pemerintah Kabupaten Seruyan baik dari tingkat kecamatan hingga desa dan relawan yang sudah siaga melakukan pelatihan-pelatihan penanggulang bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Saya sangat yakin untuk menghadapi musim kemarau tahun ini Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui BPBD sudah sangat siap sekali terlihat dari patroli gabungan yang telah dilakukan hampir setiap hari melakukan kegiatan pemantauan kelapangan melihat titik-titik rawan kebakaran, “ ujarnya, Senin (05/07) 2021).

Disamping itu, imbuhnya, kesiapan dalam pencegahan bencana karhutla dapat dilihat di setiap kecamatan. Dimana di tiap kecamatan telah didirikan posko-posko pengawasan bencana karhutla. Sejumlah imbaun pun sudah terpasang di berbagai tempat strategis di wilayah rawan bencana kebakaran, mengigatkan semua masarakat agar waspada dan menghindari pembukaan lahan dengan cara membakar.

“Saya sudah mengamati mulai dari Kecamatan Hanau, mereka juga sudah mendirikan posko Karhutla, menyiapkan anggota yang bersiaga setiap hari dan alat-alat perlengkapan pemadaman juga sudah siap jadi saya rasa dalam menghadapi kemarau tahun ini tidak ada masalah," pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments