P. Raya

BPC GMKI Palangka Raya Sambangi Bawaslu Kalteng

PALANGKA RAYA - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Palangka Raya, menyambangi Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah,  Selasa(18/07/2023). Kehadiran BPC GMKI Cabang Palangka Raya tersebut disambut langsung oleh Ketua Bawaslu  Kalimantan Tengah Satriadi.

Dia mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah angin segar karena Bawaslu sendiri sangat mengharapkan partisipasi dari kaum muda seperti BPC GMKI dalam rangka meningkatkan partisipasi menyukseskan pemilu tahun 2024.

" Kami tentu sampai saat ini mengharapkan keterlibatan dari berbagai elemen, tak terkecuali GMKI dalam mendukung suksesnya pemilu dan menjangkau pemilih pemula. Tutupnya"

Ditempat yang sama Fiteli Waruwu Kepala Bidang Organisasi Media dan Informasi(Kabid Or Medko) GMKI Cabang Palangka Raya menegaskan kehadiran mereka merupakan bentuk komitmen GMKI dalam memperkuat sinergitas dan koordinasi dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas pada 14 Februari 2024 mendatang. Dirinya menambahkan GMKI sendiri sudah terakreditasi dari pusat sebagai salah satu organisasi pemantau pemilu, artinya kami siap berkolaborasi dengan Bawaslu pusat dan juga daerah untuk menyukseskan pesta rakyat yang akan datang. 

Lebih lanjut Ia menyampaikan dalam kolaborasi ini, berfokus pada Integritas dan kualitas dari penyelenggaraan pemilu dan hak bagi mereka yang berkebutuhan khusus sehingga tidak terjadinya kecurangan yang tentu saja merugikan banyak pihak.

"Kami juga menyampaikan bagi mereka yang berkubutuhan khusus salah satunya adalah bagi saudara/i kita penyandang disabilitas agar hak mereka tersalurkan dalam pemilu ini. GMKI tentu akan terus berkomitmen dalam menyukseskan Pesta demokrasi ini bersama Bawaslu misalnya turut serta meningkatkan partisipasi masyarakat, tutupnya,

Kegiatan ini dikahiri dengan foto bersama dan penyerahan pelakat oleh BPC GMKI Cabang Palangka Raya kepada Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah 

 

(Marselinus Darman)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments