Kapuas

PT. Sepalar Yasa Kartika Gelar Sunatan Massal Gratis Tahun 2023

KAPUAS - Desa Terusan Baguntan Raya, salah satu desa binaan PT. Sepalar Yasa Kartika (SYK) di Kecamatan Bataguh, Kapuas yang hanya bisa dituju melalui jalur air. Di Desa ini juga masih cukup banyak warga yang ingin mengkhitan anak-anaknya namun masih menimbang biaya yang dinilai warga masih cukup tinggi.

PT. SYK melalui Program CSR bidang Kesehatan, bersama Pemdes menyelenggarakan Program Sunatan Massal Gratis yang memang menjadi program rutin perusahaan setiap tahunnya dengan melibatkan Puskesmas Kecamatan dan tahun ini dilaksanakan di Desa Terusan Baguntan Raya, Bataguh, Kapuas, Senin 17 Juli 2023.

Hendro Prasetyono selaku Manager GAL PT SYK menyampaikan "Alhamdulillah dengan kerjasama semua pihak kegiatan berjalan lancar dengan jumlah peserta 26 anak. Semoga program perusahaan kali ini dapat bermanfaat khususnya sebagai pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat, dan semoga dapat meringankan beban ekonomi mereka" katanya. Kegiatan ini juga dihadiri Camat Bataguh dan tim, Damang Bataguh dan Mantir, Tokoh Agama, beserta Tokoh Masyarakat setempat.

Camat Bataguh Syuryadin mengatakan "Kegiatan yang dilakukan oleh PT. Sepalar Yasa Kartika sangat membantu bagi masyarakat yang tidak mampu untuk melakukan khitan anaknya. Dan harapan kami ini merupakan contoh bagi perusahaan sawit yang lain. Giat ini merupakan giat yang langka dilakukan dan semoga kegiatan CSR perusahaan ini dapat dipertahankan untuk kedepannya. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada PT. SYK yang memotori kegiatan ini" ucapnya.

Jailani selaku Kades Terusan Baguntan Raya juga mengucapkan terimakasih atas Program Sunatan Massal Gratis perusahaan yang dilaksanakan untuk warga Desanya. "Tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini warga desa merasa sangat terbantu, jadi sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Sepalar Yasa Kartika" pungkasnya.

 (Sadiyo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments