P. Pisau

BPD Sebangau Mulya Bentuk Panitia Pilkades

PULANG PISAU - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sebangau mulya Musyawarah pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa  tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh ketua BPD (sabaniasyah), diselenggarakan di aula Kantor Desa sbangau Mulya Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten  pulang pisau pada,Selasa 21-12-2021.

Hadir dalam kegiatan pembentukan panitia Pilkades,sekcam sebanagu Kuala, kepala Desa sebangau mulya, Ketua BPD bersama Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, pendamping loka desa Sebangau mulya, Karang Taruna, Anggota PKK beserta Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Hariwung, SH,selaku kepala Desa Sebangau mulya dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga pelaksanaan Pilkades di Desa Sebangau mulya berjalan aman dan damai sesuai dengan harapan bersama.

"Panitia yang dibentuk haruslah diisi oleh orang-orang yang netral dan profesional sehingga akhirnya pelaksanaan Pilkades berjalan sesuai harapan kita, yaitu pilkades yang aman dan damai. Melalui kesempatan ini juga saya ingatkan bahwa semua Perangkat Desa sebangu Mulya harus bersikap netral dan tidak boleh memihak dan atau mensukseskan salah satu calon nantinya, Perangkat Desa harus memegang teguh sumpah janji yang telah diucapkan" 

Sabaniansyah selaku Ketua BPD Desa Sebangau mulya mengatakan, sesuai amanat Peraturan Bupati  Nomor 5 Tahun 2021, BPD diberikan wewenang untuk membentuk Pantia Pemilihan Kepala Desa. Panitia Pilkades yang dibentuk harus memenuhi unsur-unsur keterwakilan Pemerintah Desa, Lembaga Desa dan Tokoh Masyarakat, sehingga undangan yang hadir dipastikan sudah memenuhi unsur-unsur tersebut. 

Keadaan Pandemi COVID-19 ini mengakibatkan jumlah undangan tidak bisa sebanyak sebelumnya, karena keterbatasan ruangan dan harus memenuhi protokol kesehatan, baik ketentuan menggunakan masker maupun jarak di lokasi musyawarah. BPD selaku pelaksana kegiatan memastikan bahwa pemenuhan protokol kesehatan dilaksanakan sebaik mungkin.

Setelah melalui musyawarah secara demokratis, ditetapkan panitia Pilkades yang terdiri dari Perangkat Desa, Perwakilan Lembaga Desa dan tokoh masyarakat Desa Sebangau mulya . Berikut nama panitia yang sudah di tetapkan:

1. SUYADI, Ketua
2. UMI KULSUM, Sekretaris
3. RADI, bendahara    
4. SOIMAN, anggota
5. RINI, Anggota

 

(Tirto Pramono)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments