Kalteng

BPNT Sudah Bisa Diambil KPM

FOTO: GIYA/HUMBET
BANTUAN – BPNT sudah bisa diambil masyarakat, di toko yang telah ditentukan.
 

KUALA PEMBUANG - Salah satu Program Bantauan Sosial  dari Kementerian Sosial (Kemensos), yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai bisa diambil oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Ini seperti terlihat di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, masyarakat sudah mulai mengambil bantuan tersebut.

Pada Jumat (14/05/2021) terlihat antrian masyarakat di Toko Aninda salah satu tempat untuk pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) wilayah Seruyan Hilir Timur. 

“Penyaluran bantuan ini sudah bisa diambil di toko walau masih dalam suasana lebaran, tapi kami tetap membuka toko, karena penyaluran adalah amanah yang harus segera disalurkan kepada msarakat yang sangat membutuhkan,” ucap pemilik toko Aninda, H Esok, Sabtu (15/05/2021).

Untuk diketahui, bantuan BPNT yang bernilai Rp200.000 per bulannya ini hanya bisa dicairkan dengan barang yang sudah ditentukan oleh kemensos tidak bisa sembarangan.

“Jenis-jenis bahan pangan yang bisa diambil seperti sumber karbohidrat berupa beras, sumber protein hewani berupa telur atau ayam, sumber protein nabati berupa kacang-kacangan  termasuk tempe dan tahu, ada pula sumber vitamin dan mineral berupa sayur mayur dan buah-buahan,” tuturnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments