P. Raya

BPOM Dampingi UMKM Untuk Tingkatkan UMKM Di Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Launching Inovasi Layanan  Publik "UMKM BERDIKARI" Dalam Rangka Pembangunan Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  Balai BPOM Di Palangka Raya. Kegiatan Dilaksanakan di hotel Bahalap,Palangka Raya Provinsi Kalteng,  Senin (27/3'2023).

Ketua Dekrasnada Ivo Sugianto Sabran mengatakan, UMKM adalah penggerak per-ekonomian masyarakat. Pemanfatan sumber daya local turut berperan dalam peningkatan kapasitas UMKM.  Kita semua perlu mendukung UMKM sehingga produk produk UMKM di Kalteng bisa bersaing dengan produk yang berada di luar Kalteng,"

Lebih lanjut Ivo menambahkan, mengapresiasi program UMKM yang bekerjasama dengan BPOM untuk pendampingan intensif satu UMKM.

 Kepala Balai Badan Pengawasan Obat Dan Makanan Palangka Raya Provinsi Kalteng Safriansyah menyampaikan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah UMKM dibidang obat dan makanan yang sesuai standar, meningkatkan kelas daya saing dan promosi  UMKM obat dan makanan, khususnya yang spesifik lokal. Wilayah Kalteng, memperkuat sinergitas pendampingan yang dilakukan oleh jajaran Pemda,  Perguruan Tinggi dan Swasta , serta turut meningkatkan perekonomian Provinsi Kalteng.

"Acara ini juga diisi penanda tanganan perjanjian kerjasama antara Gerakan Pramuka Kwarda Kalteng dan BPOM Palangka Raya serta penyerahan nomor Izin edar produk UMKM dan penghargaan UMKM , Obat dan Makanan yang berprestasi  di Kalteng.  

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Harian 1 Dekrasnada Provinsin Kalteng Nunu Andriyani Edy Pratowo, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Norhani.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments