P. Raya

BPS dan Diskominfo Kelola Website Program Satu Data

Palangka Raya – Diluncurkannya Program Satu Data oleh Pemko Palangka Raya berupa website,  yang mana website ini dikelola Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian setempat.

Melalui Laman website  Pasada.Palangkaraya.go.id.  Program satu data (Pasada) oleh Pemko Palangka Raya ini,  agar bisa mempermudah untuk mendapatkan akses data secara cepat dan akurat.

Jadi di website tersebut kitab isa memperoleh informasi secara akurat dan update terbaru kondisi kota setempat. Berupa data jumlah penduduk, pertanian, data soal pertanaha0n, kelurahan dan data data  lain yang diperlukan juga masyarakat dapat langsung menunduhnya dilaman tersebut.

Hera Nugrahayu selaku Sekda Kota Palangka Raya, mengatakan, website ini dikelola Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian setempat yang ada.

Menurutnya " Bahwa Pasada ini merupakan milik kita Bersama jadi kita harus bisa menjaga  dan turut pula mengembangkannya. Jika masyarakat memerlukan  data tinggal buka websitenya," ujarnya, Senin, {12/12/2022}.

Tujuan diluncurkannya program Satu Data ini tidak lain untuk mewujudkan ketersediaan, keterbukaan dan transparansi data sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan yang berbasis pada data secara akurat dan efisien.

Harapannya semoga dengan adanya Program satu data ini bisa diambil manfaatnya secara baik oleh masyarakat dan semua pihak pihak yang membutuhkannya, tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments