Katingan

Budi Hermanto Dukung Kepolisian: Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Keamanan

KATINGAN - Adanya dukungan terhadap upaya Kepolisian dalam meningkatkan patroli demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk pada malam hari Hal tersebut dikemukakan oleh .Budi Hermanto, selaku salah satu  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan.

Dalam pernyataannya pada hari Selasa (19/9/2023), Budi Hermanto menegaskan bahwa tugas Kepolisian melibatkan pemantauan aktivitas masyarakat dan situasi keamanan di Bumi Penyang Hinje Simpei. Menurutnya, dengan adanya patroli yang gencar, kasus kriminalitas dapat ditekan dan dihindari sejak dini.

Selain mendukung upaya Kepolisian, Budi Hermanto juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga daerah tersebut tetap kondusif. Menurutnya, hal ini merupakan bahan evaluasi dan pembelajaran dalam membangun daerah yang humanis dan bersahabat.

Ia mengatakan, "Tentunya disini kami mengajak mereka untuk ikut serta berperan aktif menjaga keamanan di lingkungannya agar tetap kondusif. Terlebih lagi, mengawasi lingkungan masing-masing untuk memastikan keamanan dan keterkendalian," ungkapnya.

Budi Hermanto juga menggarisbawahi pentingnya menjalin komunikasi dengan pihak berwenang saat menemukan tindak pidana, baik di darat maupun di laut. Ia mendorong agar masyarakat segera memberikan laporan dan pengaduan kepada penegak hukum setempat yang ada.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments