Katingan

Buka Kejurda Motor Prix Bupati Harap Muncul Atlit Berbakat

KATINGAN – Bupati Katingan Sakariyas berharap Kejuaraan Daerah Motor Prix Seri X yang berlangsung di Kasongan, dapat menghasilkan pembalap-pembalap yang bisa mengharumkan nama Katingan di kancah Nasional.

“Ini merupakan event yang bergengsi, saya harapkan, melalui Kejurda Bupati Cup Motor Prix seri X menghasilkan pembalap-pembalap berbakat yang bisa diandalkan Kabupaten Katingan,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, usai melepas para pembalap pada Kejurda Bupati Cup Seri X di Kasongan. Minggu (30/10/2022).

Diakui Sakariyas, event yang sudah berlangsung hingga seri X di Katingan, bukan tanpa kendala, pasalnya event tersebut sempat vakum akibat Covid 19.

“Syukur hari ini kita kembali bisa gelar Kejurda Motor Prix, karena sebelumnya terhenti akibat Covid 19,” Katanya. 

Sementara itu Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Katingan Dharmawan mengatakan, jumlah peserta dan starter yang ikut Kejurda Motor Prix Bupati Katingan Open Race Seri X sebanyak 134 dan starter 266 yang berasal dari seluruh wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

“Dari data peserta maupun starter, terlihat antusias para penghobi motor untuk berpartisipasi pada Kejurda kali ini,” Kata Dharmawan.

Untuk perlombaan sendiri, disebutkan Dharmawan, terdapat 4 kelas Kejurda dan 14 kelas suporting race, dimanah panitia siapkan hadiah kurang lebih 90 jutaan.

Hal menarik lainya yang disampaikan Dharmawan terkait sarana atau sirkuit yang belum di miliki Kabupaten Katingan.

“Harapan kami, Pemerintah Daerah bisa membangun sirkuit, sehingga, para penghobi motor di Katingan dapat menyalurkan hobinya pada tempatnya serta  menghindari adanya balapan liar,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments