Katingan

Antara Politik Dan Karir PNS

KATINGAN – Menjelang tahun Politik, Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama yang akan memasuki pensiun di perhadapkan dengan pilihan antara Politik dan karir sebagai PNS.

Secara tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Pransang mengatakan, hanya ada dua pilihan, Pensiun Dini sebagai PNS atau masuk dunia politik, pasalnya berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang terlibat pada politik praktis.

“Aturannya sudah jelas, kalau mau masuk politik, silakan ajukan pensiun dini,” Ungkap Pransang Sekda Katingan. Sabtu (29/10/2022).

Diakui Pransang, ada oknum ASN di lingkup pemerintah kabupaten Katingan yang ingin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), namun setelah di panggil dan diberikan arahan, akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan tugas sebagai ASN hingga pensiun.

“Kalau pensiun dini, jelas pangkatnya tidak naik, tapi kalau tetap laksanakan tugas hingga waktu pensiun, otomatis saat pensiun ada kenaikan pangkat,” Katanya.

Sebagai orang nomor satu di tubuh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pransang berharap, ASN tetap bersabar hingga pensiun.

“Selesaikan saja tugas sebagai ASN, kalau sudah pensiun sesuai waktu, silakan masuk dunia politik,” Tandasnya.


 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments