Barut

Bunuh Anak Kandung, Ibu Muda Diduga Gangguan Jiwa

BARITO UTARA - Diduga alami gangguan kejiwaan, seorang ibu di kelurahan lahei II bunuh anak kandungnya sendiri.

Warga Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, khususnya warga di jalan kyai carma guna Rt.01 dibuat geger oleh seorang ibu berinisial AR (28) yang dikabarkan membunuh anak kandungnya, sabtu 12 februari 2022.

Amir Hadi ketua Rt. 1 kelurahan lahei 2 membenarkan adanya peristiwa pembunuhan terhadap seorang anak yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri, ketua Rt.01 Amir Hadi mengatakan bahwa kejadian bermula saat Rahmah (28) melakukan pembongkaran kandang kuburan dengan menggunakan parang (pisau) dan linggis.

Karena takut kita tidak berani menghampiri Ar kemudian kita ke polsek membuat laporan, setelah itu lalu ada kejadian seperti ini jelas ketua rt.

Kapolsek Lahei Akp Johari memebenarkan kejadian tersebut sekitar pukul 09.30 wib, menurut keterangan saksi-saksi dan keluarga yang dikumpulkan bahwa pelaku memiliki riwayat kelainan jiwa.

Dikatakan kapolsek untuk keterangan lebih lanjut sudah dikoordinasikan dengan pihak dokter setempat. Memang yang bersangkutan memiliki riwayat gangguan jiwa semenjak tahun 2019.

Untuk peristiwa yang terjadi di rumah Ar korbannya adalah anak kandung sendiri, umurnya lebih kurang 3 tahun terang kapolsek.

Setelah pelaku diamankan yang dibantu anggota koramil 1013-06 ditemukan barang bukti sebilah mandau atau parang dan barang bukti lainnya, menurut kapolsek peristiwa ini akan didalami lebih lanjut.

Sementara pelaku langsung dibawa ke RSUD Muara Teweh untuk dilakukan observasi lebih lanjut, dengan rujukan  dari puskemas setempat dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

 

(Anang Fauzi/ Mardedi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments