Nasional

Bupati Ajak Kaum Muda Adalah Sebagai Garda Terdepan Gereja Dan Bangsa

SEKADAU  - Bupati Sekadau Aron, membuka secara resmi kegiatan Ekaristi Kaum Muda (EKM) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau yang Ke-7 di Stasi Amak, Pada Sabtu 14  Oktober 2023 Di Desa Amak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Dalam Sembutannya Bupati Mengatakan, EKM merupakan acara religius bagi kaum muda katolik, agar pada acara tersebut bisa menjadi tempat untuk menempa keimanan kepada tuhan serta mempererat tali silaturahmi antar kaum muda dari berbagi stasi. Karena kaum muda adalah garda terdepan untuk memajukan Gereja, Kata Aron.

Lebih lanjut IW mengatakan, setelah pulang nanti ke stasi masing-masing kaum muda hendaknya bisa jadi pemimpin ibadah atau kegiatan lain di gereja, sebab saat ini kita kekurangan pastor, jadi kalau bisa peran itu bisa di handle Oleh Muda Katolik (OMK).

Dari Pemerintah Daerah tetap mendukung kegiatan seperti ini, hanya saja kedepan ia menyarankan agar pada acara seminar bisa menghadirkan tim dari Badan Nasiaonal Narkoba Provinsi Kalimantan Barat.

Tujuannya agar para OMK mendapat pencerahan mengenai dampak Narkoba terhadap masa depan anak-anak, katanya. Jangan sampai kaum muda katolik terpapar Narkoba, jauhi Narkoba bila ingin masa depan lebih baik, pesan Aron.

Sementara itu Lasarus Anggota DPR RI dalam arahanya menyarankan agar para kaum muda tidak memilih jalan yang salah seperti yang disarankan oleh Bupati.

Jauhi Narkoba, jangan memilih jalan kurang baik dalam hidup kalian, sebab hal itu dapat merusak masa depan kalian, pesan Lasarus. Karena dengan mengkonsumsi Narkoba akan berdampak bagi jalan hidup kamu, apa yang kami tabur itu yang kamu tuai.

Jangan pernah menjadi beban setiap masyarakat, jadikan dirimu sebagai bagian terpenting dalam Keluarga, Sekolah dan Gereja, Pesannya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Lh, Apeng Petrus, Kasat Pol Pp, Paulus Yohanes, Anggota Dprd Kabupaten Sekadau, Ari Kurniawan Wiro, Abuntono, Pengurus Yayasan, Aloysius Amaki, Kepala Desa Sungai Kunyit, Kayus Serta Paulus Sutami, Pengawas OMK Serta Beberapa Undangan dan Pemimpin Umat Se-Desa Sungai Kunyit.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments