Katingan

Bupati Apresiasi Kinerja LPT-IK

KATINGAN – Bupati Katingan Sakariyas, mengapresiasi kinerja Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Katingan dalam mempersiapkan pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tasik Payawan Petak Bahandang 2023.

Apresiasi yang diungkapkan Sakariyas, terkait pelatihan juri FTIK yang sedang dipersiapkan dengan melakukan pelatihan.

“Ini luar biasa, kegiatan Festival nanti tahun 2023, tetapi juri, sudah dipersiapkan,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, usai membuka giat pelatihan Juri FTIK di Kantor LPT-IK, Senin (26/7/2022).

Menurut Sakariyas, dengan adanya pelatihan juri FTIK, pada saat pelaksanaan lomba, juri yang ada, dapat melaksanakan tugas secara profesional.

“Memang, yang namanya lomba, seringkali terjadi persoalan terutama berkaitan dengan peran juri, makanya dengan adanya pelatihan ini, mereka nantinya bisa bekerja secara profesional,” Katanya. 

Sementara itu, Ketua LPT-IK Sarnadi D. Uga,  mengatakan pelatihan juri, merupakan program LPT-IK dalam rangka peningkatan kualitas FTIK dan kualitas juri. 

“Tujuan pelaksanaan pelatihan ini, nanti proses seleksi tingkat kecamatan untuk mengikuti festival, mungkin kita dari kabupaten diminta untuk menilai kontingen dari masing-masing kecamatan dalam rangka persiapan ikut FTIK, sehingga saat ikut lomba, benar-benar tampil maksimal dan berkualitas,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments