P. Raya

Tingkatkan Sinergisitas Dinas Koperasi Dan UKM Gelar Rakorda

PALANGKA RAYA - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dalam rangka Perencanaan Pusat dan Daerah Tingkat Provinsi Tahun 2022, bertempat di Ballroom lantai Tiga, Hotel Aquarius pada Senin 25 Juli 2022.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan dinas koprasi dan UKM Provinsi Kallimantan tengah, merupakan upaya akselerasi pengembangan dan penguatan Koperasi dan UMKM yang lebih berkualitas.

Dalam laporannya PLT Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah Norhani mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatna Rakorda tersebut dimaksudkan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kesinambungan pelaksanaan pembangunan Bidang Urusan Koperasi UMKM dan Kewirausahaan di tingkat daerah berkaitan dengan isu-isu strategis tentang Program Prioritas Pusat dan Daerah Tahun 2023.

Sehingga Norhani berharap kegiatan ini dapat meningkatkan Kontribusi dan Peran Koperasi UMKM dalam Perekonomian Daerah serta menginventarisir permasalahan Koperasi maupun UMKM di Kabupaten atau Kota se-Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut Norhani juga menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti rapat ini sebanyak 65 orang terdiri dari 56 orang dari Dinas yang membidangi Koperasi dan BAPPEDA Kabupaten atau Kota, 9 orang dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah dan 1 orang dari BAPPEDALITBANG Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun untuk narasumber dihadiri oleh Deputi Bidang Perkoperasian, Deputi Bidang Usaha Mikro, Deputi Bidang Kewirausahaan, Biro Manajemen Kinerja, Organisasi dan SDM Aparatur Kementerian Koperasi dan UKM RI serta dari BAPPEDALITBANG Provinsi Kalimantan Tengah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments