Nasional

Bupati Aron Resmikan Lomba Sampan Bidar

SEKADAU - Bupati Sekadau membuka lomba sampan bidar yang diikuti 51 peserta lomba. Aron meresmikan lomba sampan bidar dilaksanakan di perairan sungai Kapuas Sekadau, tanjak raong, dusun madya, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu 1 Juli 2023.

Masih dalam suasana lebaran, mengawali sambutanya, Bupati Aron mengucapkan, minal aidzin wak faidzin mohon maaf lahir batin kepada 51 peserta lomba sampan bidar.  Kesempatan ini, Bupati Aron turun langsung lepas star lomba.  Bahwasnya pemerintah desa bisa melaksanakan kegiatan yang menyenangkan seperti ini, kita menjunjung tinggi sportivitas kegiatan di tanjak raong dusun madya selama 2 hari.

Ada ratusan bahkan ribuan orang hadir menyaksikan lomba sampan bidar ini. Harapannya keramaian ini bisa memberi dampak positif bagi masyarakat tanjak raong. Mulai dari yang jualan sampai parkiran. Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmy Ibrahim, menambahkan kegiatan ini diselenggarakan dan dianggarkan langsung oleh pemerintah desa karena merupakan hobi masyarakat .

Dengan adanya lomba ini semoga persatuan semakin terjalin. Ia menghadapkan acara ini dapat dijaga dan dilestarikan di tahun - tahun berikutnya. Kalau hari ini lomba sampan bidar dengan 51 peserta harapan saya tahun depan bisa lebih dari itu pesertanya.

 

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments