Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Minta Kelangkaan Pupuk Subsidi Bisa Diatasi

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta pada Pemerintah Kabupaten Seruyan agar bisa membantu masyarakat terutama para petani yang selalu mengeluhkan kelangkaan pupuk bersubsidi, sehingga banyak masyarakat kesulitan mendapatkan pupuk.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya  meminta pada pemerintah kabupaten agar bisa melakukan pendataan petani agar jatah pupuk subsidi yang disediakan bisa mencukupi, dan meminta pada dinas terkait agar bisa memantau keluhan para petani.

“Terkait keluhan masyarakat mendapat pupuk subsidi nanti akan kami komunikasikan langsung dengan pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, agar permasalahan pupuk ini bisa dicarikan solusinya,” katanya Rabu 28/6/2023.

Dirinya tidak ingin banyak berkomenter terkait permasalahan pupuk subsidi bagi para petani, sebab aturan terkait pupuk subsidi bagi patani tersebut masih belum jelas, sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Ketersedian pupuk subsidi memang ada tapi terkait pendistribusiannya tidak melalui dinas, melainkan melalui distributor  sehingga penyaluran di lapangan, hanya dari laporan distributor.  Nanti kita akan meminta kejelasan teknisnya agar tahu permasalahan yang dihadapi, sebab pihak DKPP bukan sebagi penyalur pupuk subsidi tersebut,” Jelasnya.

(Giya)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments