Seruyan

DPRD Seruyan Dukung Pemkab Menambah Tenaga Pendidik

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung program pemerinbtah daerah Seruyan yang akan menambah tenaga guru, melalui perekrutan atau peneriamaan Pegawi Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Anggoata DPRD Seruyan Bejo Riyanto, menyampaikan bahwa kebutuhan akan tenaga pendidik di Seruyan memang sudah seharusnya dipenuhi melalui program peneriman P3K pada sektor pendidikan.

“ Kami sangat mendukung program pemerintah daerah untuk menambah tenaga guru, melalu program P3K. Kami berharap dengan program ini kebutuhan tenaga pendidik bisa terpenuhi,” Ujarnya Rabu 28/6/2023.

Namun ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Diantaranya tenaga guru harus benar-benar orang yang siap di tempatkan, jangan ada penumpukan tenaga guru di wilayah tertentu saja. Pemerintah juga harus mejaring aspirasi sekolah-sekolah yang ada, sehingga nantinya program penambahan guru tersebut bisa sesuai target yang diinginkan.

“ Artinya dengan program penambahan tenaga guru nati benar-benar bertujuan untuk di tempatkan pada sekolah yang kekurangan guru, sehingga program tersebut mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan,” Jelasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments