Seruyan

Dewan Seruyan Minta Program Bantuan Buku LKS Gratis

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada pemerintah kabupaten Seruyan agar bisa membuat program bantuan bagi siswa, seperti bantuan terhadap ketersedian Lembar Keja Siswa (LKS) yang selalu dipakai setiap sekolah.

Anggota DPRD Seruyan Harsandi menyampaikan bahwa keluhan masyarakat terkait LKS banyak disampaikan masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses, banyak masyarakat mengusulkan agar LKS bisa diberikan secara gratis pada siswa.

“Pembelian Buku LKS memang tidak diwajibkan,  namun hapir semua materi ujian ada di LKS tersebut, sehingga hal itu akan memberatkan siswa kalau tidak memilikinya,” katanya Rabu 28/6/2023.

Pihaknya berharap agar ada kebijakan dari pemerintah daerah, bisa membantu siswa terkait pemberian buku LKS gratis.

Di samping itu menurutnya hal tersebut bisa dilakukan dengan besarya anggaran bagi pendidikan di Seruyan yakni sekitar 20% dari belanja daerah. Oleh karena itu pihaknya meminta agar buku LKS yang dipakai di sekolah digratiskan sehingga mampu menujang keberhasilan pendidikan di Seruyan.

“ Penggunaan LKS memang sangat penting dan besar manfaatnya bagi pemerataan pendidikan di Seruyan. Namun disisi lain juga akan mejadi beban tambahan bagi orang tua siswa, sehingga kami mengusulkan agar ada program bantuan penyedian LKS secara gratis bagi siswa yang ada di Seruyan ini,” Pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments