Barut

Bupati Barito Utara Saksikan Live Streaming Penurunan Sang Merah Putih

Muara Teweh - Setelah melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati  Barito Utara, H. Nadalsyah, Ketua DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, Kapolres Barut, AKBP Dodo Hendro Kusuma, SIK, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav. Rinaldi Irawan, Kajari Barut, Iwan Catur Karyawan, SH, MH, Ketua PA, Abdullah, Ketua PN, Kemenag Barut, dan Plh. Sekda mengikuti secara virtual Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta. 

Sama seperti Peringatan dan Pengibaran Bendera Merah Putih, Upacara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Jokowi Widodo, Kolonel Infanteri Faisol Izuddin sebagai Komandan Upacara, dan Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya kembali bertindak sebagai Perwira Upacara.

Yang dipercaya sebagai Pembawa Bendera Merah Putih adalah pelajar SMAN 1 Garut, Jawa Barat, Qyara Maharani Putri. Adapun petugas penurun bendera adalah M Bimantara Widyanto dari Provinsi Sumatera Barat sebagai Komandan Kelompok 8, Haafiz Habibullah dari Provinsi Jawa Timur sebagai pembentang bendera dan Zaidaan Kamal Anwar dari Provinsi Jawa Tengah sebagai penggerek bendera.

Upacara yang dapat disaksikan langsung oleh masyarakat melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden dan seluruh TV nasional pukul 15.00 WIB dibuka dengan menyapa peserta upacara, hiburan stand up comedy, kuis berhadiah , penampilan kesenian, hiburan musik, dan ditutup dengan acara inti yakni Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan, baik pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci hingga Upacara Penurunan Sang Merah Putih. "Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar, semua terlaksana berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak," kata H. Nadalsyah.
 

 

 

(Prokopim2021/Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments