Barut

Bupati H.Nadalsyah Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI

MUARA TEWEH - Mengawali tahun baru 2022, Bupati Barito Utara memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula MTsN Muara Teweh, Senin (3/1/2022).

Upacara yang seyogyanya dilaksanakan di halaman MTsN dialihkan ke Aula MTsN sehubungan dengan hujan deras yang turun sebelum acara dilaksanakan. 

Selain Bupati, hadir juga Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Kepala Kemenag , H.M Yusi Abdhian, M.HI, dan jajarannya, Kepala MTsN dan jajarannya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dimana memasuki usia ke-76, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peranan penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama.

Kementerian Agama telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, FKUB serta unsur masyarakat lainnya.

Menurutnya, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang diraih harus dipertahankan dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan yang lebih baik.

Dijelaskan juga agar 5 nilai budaya kerja yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dari ASN Kementerian Agama.

"Dengan tagline Transformasi Layanan Umat akan cepat dan mudah dilakukan," jelas H. Nadalsyah.

Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Dalam peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama RI dilaksanakan juga pemotongan tumpeng oleh Bupati Barito Utara yang diberikan kepada Kepala Kemenag.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments