P. Pisau

Bupati : Ikuti Tauladan Nabi Muhammad SAW

PULANG PISAU – Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpi) Pudjirustaty Narang menghadiri Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Desa Kantan Muara Kecamatan Pandih Batu.

Tidak hanya memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tetapi juga ada kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan oleh Pemkab Pulpis di Desa Kantan Muara.

“Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat dan Pemerintah Desa Kantan Muara. Untuk sunatan massal diikuti oleh 21 peserta dari Desa Kantan Muara dan sekitarnya,” ucapnya. Senin, (17/10/2022)

Pudjirustaty mengatakan,  Nabi Muhammad SAW diakui oleh para ahli sejarah, sebagai satu-satunya pemimpin yang mempengaruhi kehidupan umat manusia secara menyeluruh di dunia.

“Beliau melakukan banyak perubahan yang besar untuk memperbaiki masyarakat, tidak dengan jalan kekerasan, tapi dengan dakwah,” lanjutnya.

Dirinya berharap,  Peringatan Maulid Nabi, bisa menjadi momentum strategis guna kesadaran untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik (Uswatun Hasanah) umat manusia dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita mengikuti tauladan Nabi Muhammad SAW, dengan senantiasa mengembangkan sikap saling menghormati, berjiwa damai dan berkeadilan, serta bertoleransi dengan saudara kita yang beragama lain, ” akhirnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments