Kalteng

Bupati Imbau Ikuti Aturan Saat Mudik

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

APEL KETUPAT TELABANG - Bupati Seruyan Yulhaidir saat apel gabungan Ketupat Telabang 2022, Jumat (22/04/2022) 

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir, hadir dalam gelar kegiatan apel gabungan Ketupat Telabang 2022, yang dilaksanakan di halaman Polres Seruyan, guna persiapan pengamanan pasca dan sesudah Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah, sekaligus bertugas menjadi Inspektur Upacara (Irup). 

Dengan adanya imbauan dari pemerintah bahwa mudik tahun ini bisa dilaksanakan, maka dirinya memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalan mudik ke kampung halamanya, agar selalu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan agar pelaksanaan perjalanan mudik tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Dengan adanya kelonggaran aturan dari pemerintah bahwa tahun perjalanan mudik bisa dilaksanakan, maka saya mengingatkan, selalu berhati-hati di jalan baik yang melalui darat, laut ataupun udara, agar selalu memperhatikan keselamatan dengan melakukan persiapan yang matang sebelum berangkat,” pesan Bupati seruyan Yulhaidir, Jumat (22/04/2022).

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih terjadi, sehingga protokol kesehatan harus benar-benar dijaga, agar mata rantai virus Covid-19 tidak kembali mewabah.

“Saya juga mengingatkan kembali bagi masyarakat Kabupaten Seruyan, agar mematuhi aturan vaksin yang sudah ditetapkan dalam perjalanan mudiknya, persyaratan itu wajib dipenuhi guna menjaga agar wabah Covid-19 ini tidak mewabah lagi, selalu taati prokes yang sudah ditetapkan agar kebahagiaan bertemu kelurga bisa benar-benar dirasakan,” ujarnya.

Dan dirinya pun mengingatkan bagi masyarakat yang khususnya melakukan perjalanan mudik yang melalui jalur darat dan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua ataupun roda empat, agar selalu mengecek kondisi kendaraannya dan memastikan kondisinya baik, agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan saat di jalan serta selalu menaati peraturan lalulintas agar keselamatan pengguna jalan bisa terjaga.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments