Katingan

Persiapan Mudik Lebaran, Polres Katingan Siapkan  50 Anggota

KATINGAN – Guna mengamankan Mudik lebaran tahun 2022, Polres Katingan siapkan menyiapkan 50 personil. Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K. menjelaskan, SE, pelaksanaan hari raya lebaran 2022, dibandingkan dia tahun sebelumnya, saat ini masyarakat dapat melakukan mudik lebaran, sehingga diperkirakan lonjakan arus mudik akan meningkat.

“Pemerintah sudah memastikan kalau perayaan lebaran tahun 2022, masyarakat bisa melakukan mudik, sehingga kita perlu mempersiapkan personil agar mudik termasuk peringatan puncak lebaran, dapat berjalan dengan baik dan aman,” Ungkap AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, Jumat (22/4/2022).

Terkait dengan operasi ketupat 2022, personil yang diterjunkan, bukan hanya dari TNI Polri, namun melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Perhubungan Katingan.

“Jadi dalam pengamanan operasi ketupat, kita saling bersinergi dengan Satpol-PP, BPBD dan Perhubungan,” Katanya. 

Diakui Sonny, selain persiapan personil, pihaknya akan membangun dua pos pengamanan, baik di Kasongan, tepatnya di dekat perkantoran Bupati Katingan, juga dekat Pos Lantas Kerengpangi.

“Jadi ada dua pos pengamanan yang akan kita buat, tujuannya dapat memantau perlintasan jalur mudik baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat saat melakukan liburan di objek-objek wisata,” Ungkapnya. 

Walaupun kelonggaran untuk melakukan mudik lebaran termasuk saat hari Raya Idul Fitri, Sonny berharap masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kita patut bersyukur karena, tahun ini lebih longgar saat melakukan mudik atau saat hari raya lebaran, namun saya tetap himbau agar masyarakat selain mematuhi aturan berlalulintas, Prokes tetap diterapkan,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments