Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim Serahkan Mobil Damkar

KAPUAS - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat didampingi wakil Bupati Haji Muhammad Nafiah Ibnor menyerahkan mobil pemadam kebakaran atau damkar untuk dua kecamatan di daerah setempat pada selasa 24 Januari 2023. Dua kecamatan yang mendapatkan mobil pemadam kebakaran dari pemerintah kabupaten kapuas yaitu kecamatan kapuas hulu dan Kecamatan Kapuas Tengah.

Penyerahan mobil damkar oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi wakil Bupati Haji Muhammad Nafiah Ibnor yang berlangsung di halaman kantor Pemkab Kapuas ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy dan Kepala Satpol Pp dan Damkar Kapuas, Syahripin serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap mobil pemadam kebakaran yang pengadaannya bersumber dari dana bagi hasil dana reboisasi atau DBH-DR tahun anggaran 2019 dan tahun 2022 ini dapat dipelihara dengan baik. Ben Brahim juga meminta kepada camat untuk selalu mengingatkan kepada warganya agar hati-hati dengan listrik karena dapat menyebabkan kebakaran.

Sementara itu kepala Satpol Pp Dan Damkar Kapuas, Syahripin melalui kepala bidang damkar, jendrawan mengatakan, mobil damkar ini untuk membantu penanganan kebarakan hutan dan lahan serta kebakaran pemukiman di wilayah kecamatan kapuas hulu dan Kecamatan Kapuas Tengah.

Jendrawan berharap pihak kecamatan nantinya segera menyiapkan personil untuk mengoperasikan kedua mobil pemadam kebakaran tersebut.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments