Kalteng

Bupati Katingan Sepakat dengan Seluruh Fraksi DPRD 

Kasongan - Bupati Katngan Sakariyas mengatakan jika pihaknya sepakat dengan pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRD terkait temuan pihak BPK RI perwakilan Kalteng yang harus segera ditindaklanjuti.

Demikian mengemuka saat DPRD Katingan meggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato bupati terkait perstujuan bersama penetapan rancangan peraturan daerah pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020, Jumat, 30 Juli 2021.
"Saya sependapat dengan tanggapan akhir seluruh fraksi-fraksi DPRD bahwa temuan atas pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah harus segera ditindaklanjuti agar tidak terjadi penumpukan temuan, baik itu yang sifatnya administratif maupun  keuangan yang mengakibatkan adanya kewajiban pengembalian," kata bupati Katingan Sakariyas.

Menurutnya, pihak Inspektorat Kabupaten Katingan selaku koordinator pelaksanaan tindak lanjut akan terus melakukan langkah-langkah konkrit bersama dengan satuan kerja perangkat daerah terkait untuk dapat menyelesaikan temuan-temuan tersebut secepatnya.
"Dan setelah dilakukan rekonsiliasi dengan pihak BPK RI yang dilakukan rutin setiap tiga bulan hasilnya akan kami koordinasikan dengan DPRD Kabupaten Katingan nantinya," kata Sakariyas.

Dalam kesempatan ini Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD Katingan yang telah melaksanakan seluruh rangkaian pembahasan atas rnacangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2020 bersama pihak eksekutif beberapa hari lalu dengan baik.

 


(Didit)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments