Kotim

Bupati Kotim Apresiasi Pembentangan Bendera 78 Meter di Kecamatan Teluk Sampit

SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, memberikan apresiasi yang sangat berarti atas pembentangan bendera merah putih sepanjang 78 meter di Kecamatan Teluk Sampit.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, " Pemberian penghargaan berupa bonus sebesar Rp 2 juta. Adanya pembentangan bendera merah putih sepanjang 78 meter ini mengelilingi sepanjang pantai oleh seluruh masyarakat. memiliki makna sejarah karena merupakan yang pertama kali dilakukan di Kotim," ujarnya.

Acara tersebut berlangsung di garis start depan Rumah Jabatan Bupati Kotim, Jalan A Yani, Sampit, di acara pawai pembangunan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Inisiatif luar biasa untuk pembentangan bendera sepanjang 78 meter ini berasal dari masyarakat nelayan yang tinggal di sekitar Pantai Ujung Pandaran. Dedi Purwanto, Camat Teluk Sampit, turut berbagi inspirasi ini dalam perayaan HUT ke-78 RI pada tanggal 17 Agustus 2023.

Bendera merah putih yang mempesona ini juga menjadi fokus utama dalam pawai pembangunan yang diselenggarakan di Kotim.

Selain pembentangan bendera merah putih sepanjang 78 meter, mereka juga berhasil mengadakan pawai pembangunan tingkat kecamatan untuk pertama kalinya pada tanggal 13 Agustus 2023. Pawai tersebut menerima sambutan antusias dari seluruh masyarakat kotim yang menyambut antusias. Selama kepemimpinan Dedi Purwanto, Kecamatan Teluk Sampit merayakan prestasi luar biasa ini.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments