Kotim

Bupati Kotim : Kades Boleh Ikut Munas AKPSI

Ket foto : Bupati Kotim Halikinnor 

SAMPIT- Kepala Desa terutama yang berada di wilayah berpenghasilan sawit bisa mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) pertama Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor.

"Saya menerima surat tembusan dari Menteri Dalam Negeri, yang menyebutkan Kepala Desa yang wilayahnya penghasilan sawit bisa hadir di Monas Pertama pada AKPSI dalam waktu dekat ini yaitu tanggal 15-17 Juli 2022," jelas Halikinnor. Kamis, 14 Juli 2022.

Halikinnor berharap, Munas Pertama ini bisa mengupayakan sawit menjadi pemasukan atau Dana Bagi Hasil (DBH) bagi wilayah ini. Dirinya juga menyampaikan Pemerintah tidak menanggung akomodasi para Kades yang berangkat, sehingga menggunakan anggaran pribadi karena tidak diwajibkan.

"Jika ada yang ingin mengikuti silahkan, karena ini ada pendomannnya. Saya juga berharap dengan adanya Munas Ini, sawit bisa jadi pemasukan atau DBH, karena ini bisa menjadi salah satu pendapatan daerah yang cukup besar untuk pembangunan daerah kita," tutupnya.

(Putri Taibah/Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments