Kotim

Bupati Kotim Minta Jalan Lingkar Selatan di Rawat

SAMPIT- Jalan Lingkar Selatan saat ini masih dalam proses perbaikan. Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta masyarakat yang melintasi jalan tersebut untuk menjaga dan merawat jalan itu agar tetap berfungsi.

"Jalan ini kita perbaiki bersama dengan anggaran yang dikumpulkan dari perusahaan-perusahaan yang melintasi jalan tersebut dan jalan itu sudah diperbaiki.  Jadi kendaraan-kendaraan yang besar tidak boleh lagi mintasi jalan kota," ucapnya. Minggu, 16 Oktober 2022.

Halikinnor menjelaskan, saat ini jalan-jalan di dalam kota Sampit mengalami kerusakan seperti berlumbang. Hal tersebut dikarenakan kendaraan-kendaraan besar masuk kota.

"Beberapa waktu lalu jalan ini masih belum bisa dilewati oleh kendaraan bermuatan besar, makanya mereka melewati jalan kota. Alhamdulillah sekarang jalan ini sudah di perbaiki, saya meminta jalan Lingkar Selatan terus dipelihara sehingga tetap berfungsi dan bisa dilalui oleh kendaraan.

Dirinya menerangkan, tahun depan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan melakukan perbaikan jalan Lingkar Selatan, karena jalan tersebut merupakan ranah dari Pemerintah Provinsi.

"Pak gubernur akan menganggarkan perbaikan jalan Lingkar Selatan melalui APBD tahun 2023. Menunggu jalan tersebut diperbaiki oleh pihak Provinsi Kalteng saya minta kita bersama-sama untuk menjaga jalan tersebut, karena saat ini perbaikan jalan yang kita lakukan secara darurat," tutupnya. 

(Putri/Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments