Kotim

Pemkab Kotim Alokasi Dana Rp 800 Juta Untuk Perbaikan Jalan menuju Sirkuit Road Race

SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp800 juta untuk perbaikan akses jalan menuju sirkuit road race dan offroad kawasan Sport Center Sampit. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor.

"Alokasi dana ini hanya untuk penimbunan jalan Sawit Raya yang menjadi jalan menuju sirkuit. Saya juga sudah meminta kepada Kepala Dinas PUPR untuk menghitung kembali kebutuhan anggaran untuk jalan tersebut," ucapnya. Minggu, 16 Oktober 2022.

Halikinnor mengatakan, dirinya menginginkan jalan menuju sirkuit itu bisa rampung pada tahun 2023 mendatang, agar sirkuit tersebut bisa berfungsional pada tahun 2024 mendatang.

"Saya minta nanti tahun 2023 perbaikan jalan dilakukan agar jalan menuju sirkuit itu bagus dan masyarakat yang ingin ke lokasi sirkuit bisa nyaman melalui jalan tersebut," tambahnya.

Halikinnor menjelaskan, sebelumnya pembangunan sirkuit ini dilakukan oleh Pemerin-tah . Namun sangat disayangkan bila bangunan tersebut tidak dimanfaatkan atau tidak difungsikan sebagaimana fungsinya.

"Kalau kita biarkan begitu saja dan kita tidak melanjutkan perbaikan dan pembangunan sirkuit road race itu maka sangat disayangkan sekali, karena itu merupakan hasil uang rakyat. Akan sia-sia jika tidak di fungsikan," sambungnya.

Saat ini pihaknya akan memanggil konsultan awal yang telah merancang sirkuit road race.

(Putri/Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments