Kotim

Tahun Depan Peserta Pawai Ta'aruf Akan Diberikan Bantuan 

SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pawai ta'aruf dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022, di depan rumah Jabatan Bupati.

Pawai ta'aruf ini pertama kali di selenggarakan di Kabupaten Kotim dan diikuti sebanyak 30 kelompok peserta.

"Kegiatan ini baru pertama kali kita selenggarakan, ini juga merupakan ide dari ibu-ibu pengajian di Rujab. Karena baru pertama kali diselenggarakan para peserta tidak terlalu banyak, Mudah-mudahan tahun depan akan lebih banyak pesertanya," ucap Bupati Kotim Halikinnor.  Minggu, 16 Oktober 2022.

Halikinnor mengungkapkan, dirinya akan memberikan bantuan untuk para peserta yang akan ikut pawai ta'aruf,  untuk membuat para peserta lebih serentak seragamnya.

"Nanti kami akan menganggarkan untuk setiap peserta yang ikut kita bantu dari segi seragamnya, untuk motiv dan aksesorinya nanti terserah para peserta saja mengkreasikannya,"tambahnya.

Bantuan yang diberikan nantinya, perkelompok akan mendapatkan kurang lebih Rp12.000.000,-. per 1 kelompok terdiri dari 30 orang peserta atau setiap peserta mendapatkan bantuan kurang lebih Rp400.000,-.

(Putri/Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments