Kalteng

Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Sebagai Skala Prioritas

KUALA PEMBUANG- Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengatakan bahwa, pihaknya akan menyarankan segala macam bentuk program yang sekiranya masuk dalam skala prioritas pembangunan, terutama dalam hal peningkatan perekonomian kerakyatan.

Ketua DPRD seruyan Zuli Eko Prasetyo menjelaskan, dalam proses pembahasan anggaran dengan pemerintah daerah melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), ada dinamika dan argumentasi dari pihak-pihak terkait, namun pihaknya akan terus mengarahkan agar skala prioritas pembangunan bisa disesuaikan dengan usulan masyarakat.

“dalam hal pembahasan skala prioritas pembangunan di Seruyan kami akan mengawal setiap rencana ataupun kegiatan, baik itu dalam pembahasan tingkat komisi, maupun pada Badan Anggaran (Banggar). Di situ nanti memang akan banyak timbul berbagai dinamika yang harus dipecahkan, dan kami sebagai DPRD akan terus membantu dan akan menyarankan program-program skala prioritas yang tentunya akan berdampak langsung bagi pembanguan dan masyarakat,” katanya Sabtu 15/9/2022.

Terkait dengan program skala prioritas, ia menyebutkan bahwa saat ini terdiri dari banyak sektor. Baik itu pembangunan infrastruktur jalan maupun fasilitas umum, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya, namun pihaknya akan menyarankan kepada pemerintah daerah agar lebih memperhatikan skala pembangunan yang berkaitan dengan peningkatan perekonomian kerakyatan. Sebab hal tersebut tentu akan mempunyai dampak yang sangat positif dan juga merupakan salah satu usulan yang sering di sampaikan oleh masyarakat disetiap daerah saat pihaknya melaksanakan reses.

“saya berharap agar program peningkatan perekonomian kerakyatan bisa menjadi skala prioritas, sehingga masyarakat bisa merasakan dampak langsung dari program pemerintah terutama di desa bisa dijalankan dan didukung dengan program pemerintah sehingga semuanya selaras,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments